Bg

Berita - IAIN Surakarta

7 Wisudawan Cumlaude dan 3 WisudawanTahfidz FUD di Wisuda ke-45 Tahun 2020

4 November 2020

Sukoharjo- IAIN Surakarta pada Rabu 04 November 2020 menggelar prosesi Wisuda  Sarjana dan Magister ke-45 bertempat di Gedung Graha IAIN Surakarta. Acara yang digelar di masa pandemi Covid-19 ini dilakukan secara ofline (luring), drive thru, maupun secara  online (daring).

Pada masa new normal dari wabah covid-19 ini tidak menyurutkan prestasi wisudawan ke-45, terbukti wisudawan berpredikat cumlaude  pada  wisuda  periode  ini  sejumlah 280 wisudawan dan tahfidz al-Qur’an sejumlah 3 orang.

Pada prosesi ini, sebanyak 563 mahasiswa IAIN yang diwisuda yang terdiri atas Pascasarjana/Magister (S2) sejumlah 22 orang dan Program Sarjana (S1) sejumlah 541 orang. Dari Fakultas Ushuluddin dan Dakwah terdiri 92 mahasiswa yang diwisuda, masing-masing 13 orang dari Prodi Ilmu Alquran dan Tafsir, 9 orang dari Prodi Akidah dan Filsafat Islam, 27 orang dari Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam, 33 orang dari Prodi Bimbingan dan Konseling Islam, 8 orang dari Prodi Managemen Dakwah dan 2 Orang dari Prodi Tasawuf dan Psikoterapi.

Dari 280 mahasiswa yang cumlaude terbaik, terdapat 7 orang yang berasal dari Fakultas Ushuluddin dan Dakwah, yaitu: Nurul Qomariyyah/Prodi TP Indeks Prestasi 3,77, Novitasari/Prodi MD Indeks prestasi 3,75. Sakinah Sri Larasati/Prodi BKI , Indeks Prestasi 3,70,  Fitria Hanik Mahgfiroh/Prodi AFI Indeks Prestasi 3,63, dan Ana Fauziyah/Prodi KPI Indeks Prestasi 3.62, Ziyan Nurnasihah/Prodi IAT Indeks Prestasi 3.62.

Sedangkan yang lulus dengan berpredikat cumlaude dan Tahfid ada 1 orang. Icha Maya Sofiana/Prodi IAT dengan Indeks Prestasi 3.52 Sedangkan yang lulus dengan berpredikat Tahfid 2 Orang, Satu di antaranya berasal dari Fakultas Ushuluddin dan Dakwah. Mereka ini adalah  dan Putri Hanik Masfufah Addinur Rohmah/prodi IAT dengan Indeks Prestasi 3.37.

Usai upacara wisuda, Dekan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah, Dr. Islah, M.Ag, mengucapkan selamat kepada semua mahasiswa yang diwisuda. “Di tengah pandemi Covid-19 kita harus semakin kokoh dan siap menghadapi segala berubahan yang semakin cepat,”  katanya.

Ke depan, lanjutnya, prestasi-prestasi yang telah diraih mahasiswa akan kita tingkatkan. Fakultas telah menyiapkan berbagai skema program agar mutu lulusan semakin baik dan memberi manfaat bagi peradaban dan masyarakat, serta dunia kerja.[]