Bg

Berita - IAIN Surakarta

FUD Lepas 127 Calon Wisudawan

4 April 2019

Pelepasan Wisudawan Wisudawati Angkatan 40 Fakultas Ushuluddin dan Dakwah

 

FUD lepas calon wisudawannya kemarin, Selasa (02/04/2019), acara ini bertempat di Hotel Multazzam. Pada  wisuda kali ini Fakultas Ushuluddin dan Dakwah mewisuda 127 wisudawan, yang  terdiri dari jurusan  Bimbingan dan Konseling Islam (BKI) 65 wisudawan, Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) 35 wisudawan, Ilmu Alquran dan Tafsir 24 wisudawan dan Aqidah dan Filsafat Islam 3 wisudawan.

Acara yang dimulai pada pukul 07.00 – 11.00 WIB ini dimulai dengan tari khas Jawa yang ditampilkan oleh Mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan Dakwah.” Dibukanya dengan tarian khas Jawa ini saya berharap akulturasi dapat direalisasikan antara budaya Jawa, Agama dan Akademik”. Terang  Ibu Fathonah selaku ketua pelaksana Wisuda FUD ke-40 ini.

Pelepasan Wisudawan wisudawati angkatan ke-40 ini terdapat  11 wisudawan yang memperoleh nilai coumlaude antara lain, Umi Hasanah, Sos. (BKI), Hikmatul Jazila Daroini, S.Ag. (IAT), Putri Kurniasari, S.Sos. (BKI), Astri Fajar Atikasari, S.Sos. (BKI), Noval Setiawan, S.Sos. (KPI), Qot’i Arifah, S.Ag. (IAT), Dwi Cahyaningrum, S.Sos. (BKI), Candra Anggraini, S.Sos (BKI), Muhammad Anwar Idris, S.Ag. (IAT), Muhammad Rosyid, S.Ag. (IAT), Ummi Solikhah, S.Sos. (BKI).

“Pada hari ini menjadi hari yang bersejarah bagi FUD, FUD berhasil mencetak angka tertinggi wisudawan. Jumlah 127 adalah angka yang tertinggi selama untuk pelepasan wisudawan sampai sekarang ini. Selain itu orang-orang yang dilepas adalah banyak tokoh-tokoh Mahasiswa, baik dilingkungan Fakultas maupun Institut”. Jelas Dekan FUD Dr. Imam Mujahid, S.Ag., M.Pd. dalam sambutannya.

Yang menarik, dalam wisuda ini terdapat 2 wisudawati berasal dari negara Thailand, menandakan bahwa Fakultas Ushuluddin dan Dakwah juga diminati oleh calon mahasiswa dari bebagai negara.