Bg

Berita - IAIN Surakarta

Wisuda ke-40, IAIN luluskan 721 Wisudawan

8 April 2019

Wisuda ke 40, IAIN Surakarta Luluskan 721 Wisudawan

Sukoharjo- IAIN Surakarta menyelenggarakan wisuda Sarjana dan Magister ke-40, Sabtu (06/04) di Gedung Graha IAIN Surakarta. Wisuda kali ini mengusung tema ‘’ Islam dan Budaya sebagai Instrumen Integrasi Bangsa. Dalam sambutannya Rektor IAIN Surakarta memilih tema ini, agar kita semua mengingat pentingnya harmoni antara Islam dan Budaya. Karena, tanpa adanya harmoni antara keduanya akan menimbulkan gesekan-gesekan sosial. Jika keberhasilan membangun harmoni antara Islam dan Budaya akan menentukan lanskap kekuatan peradaban suatu bangsa di masa depan.

Wisuda ke-40 ini, Dr. H. Mudhofir, S.Ag., M.Pd. selaku rektor telah meluluskan 721 wisudawan/ti yang terdiri 687 Program Sarjana (S1)  dan 34 Program Magister (S2). Wisudawan terbaik diraih oleh Muhammad Alan Nur dari Fakultas Ekonomi Bisnis Islam, Jurusan Perbankan Syariah dengan Indeks Prestasi 3,91. ‘’ Seneng dan bangga dan ini saya persembahkan untuk orang tua saya, yang telah membiayai untuk menuntut ilmu disini. Harapannya untuk teman-teman semua teruslah bermimpi dan berharap. Tetapi ingat, mimpi dan harapan itu bisa terwujud apabila kita terus berjuang dan berdo’a’’ Jelas Alan

Perwakilan sambutan dari wisudawati Nuraseken Tahe, jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam yang berasal dari Thailand. Banyak harapannya dari Rektor IAIN Surakarta kepada Alumni dapat mengambil peran dalam mengisi dan mengembangkan nilai-nilai Islam dan budaya sebagai instrument integrasi bangsa, bukan sebaliknya disintegrasi bangsa.

Acara wisuda berjalan dengan khidmat  dan ditutup dengan pembacaan doa oleh K.H Aminuddin Ihsan, Lc., M.A. (Alda&Ginting/Radeka FM).