Bg

Berita - IAIN Surakarta

Forum Komunikasi Mahasiswa BPI/BKI Wilayah III Jateng-DIY Gelar Raker

6 Mei 2019

 

 

Semarang, 26 April 2019- Forum Komunikasi Mahasiswa BPI/BKI se-Indonesia wilayah III JATENG DIY mengadakan rapat kerja di kota Semarang. Rapat kerja wilayah III dihadiri oleh delegasi dari UIN Sunan Kalijaga (Yogyakarta), IAIN Surakarta, IAIN Kudus, IAIN Pekalongan, IAIN Purwokerto.

Untuk pembukaan, HMJ BPI UIN Walisongo sebagai tuan rumah mengadakan seminar nasional disabilitas dengan tema “Peran Mahasiswa Milenial dalam Pendampingan Hak-Hak Disabilitas”. Seminar yang diadakan di auditorium 2 kampus 3 itu dihadiri kurang lebih 300 peserta, narasumber yang diundang juga sangat berkompeten. Diantaranya adalah, Rachmat Koesnadi, S.Sos, M.SI sebagai direktur rehabilitasi penyandang disabilitas kementrian RI, H. Samsul Ridwan, S.H M. H sebagai sekretaris jendral lembaga perlindungan anak Indonesia, dan Soesmiasih Prawiro sebagai kepala bidang dinas sosial Jawa Tengah.

Pada acara inti, rapat kerja yang membahas mengai program kerja untuk 2 tahun kedepan ini dimulai pukul 20.00 WIB di home stay yang berada pada kawasan goa kreo dengan dipimpin oleh ketua FKM, Muhammad Nasih Wulan serta koordinator wilayah III, Muhammad Iqbal Maulana.

Keesokan harinya, Semarang 27 April 2019. Pada acara sambutan penutupan, ketua FKM berpesan agar selalu menjaga tali silaturahmi antar BPI/BKI. Kemudian acara ditutup dengan foto bersama serta jalan-jalan ke lawang sewu dan Masjid Agung Jawa Tengah. BPI, its amazing! BPI, berkarya lebih nyata!

Sumber: Divisi Wacana HMJ BPI UIN Walisongo