Bg

Berita - IAIN Surakarta

HMJ BKI Gelar Talkshow Budaya Bersama Presiden “Jancuker” dan Pesinden Hungaria

6 Mei 2019

 

Sudjiwo Tejo jadi pembicara di acara talkshow kebudayaan yang digelar oleh HMJ BKI IAIN Surakarta, Selasa (30/4) malam. Talkshow Kebudayaan dengan tema “Pendekatan Budaya Lokal Sebagai Revolusi Mental Bangsa” ini dihadiri sekitar 700 Peserta.

Budayawan sekaligus Sinden dari Hongaria Agnes Serfozo juga hadir dalam acara yang dimoderatori oleh Tari Nusantara dari Yogyakarta ini.

Kedatangan Sudjiwo Tejo begitu dinanti-nanti oleh ribuan peserta yang hadir pada acara tersebut.

Penonton riuh menyorakinya sembari bertepuk tangan dan diselingi suara teriakan kata-kata khas yang fenomenal yakni ‘Jancuk’.

Dalam diskusinya Sudjiwo Tejo mengatakan bahwa budaya lokal dapat menjadi salah satu solusi revolusi mental, “Banggalah dengan budaya lokal, bangga dengan budaya lokal adalah salah satu cabang dari Revolusi Mental,” kata Tejo.

“Karena Revolusi Mental tak hanya berkaitan dengan Negara saja, tapi itu juga menyangkut sendi-sendi kehidupan kita sebagai Manusia” lanjut Tejo.

Sujiwo Tejo melanjutkan, Mahasiswa yang mentalnya telah berevolusi seharusnya menjadi pemecah masalah di tengah masyarakat ketika sudah ada dditengah-tengahnya.

“Mahasiswa lahir dari masyarakat untuk berfikir, dan kembali lagi ke masyarakat sebagai pemikir untuk menyelesaikan masalah yang ada.” Pungkasnya