Bg

Berita - IAIN Surakarta

PENYERAHAN DIGITAL SIGNAGE DARI KOMUNIKASI PENYIARAN ISLAM KEPADA FAKULTAS USHULUDDIN DAN DAKWAH

31 Mei 2019

PENYERAHAN DIGITAL SIGNAGE DARI KOMUNIKASI PENYIARAN ISLAM KEPADA FAKULTAS USHULUDDIN DAN DAKWAH

Selasa, 28 Mei 2019 mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) konsentrasi Jurnalistik dan Broadcasting Angkatan 2017 melakukan penyerahan Digital Signage kepada Fakultas Ushuluddin dan Dakwah. Pada kesempatan ini, penyerahan diwakilkan oleh Ibu Eny Susilowati, S.Sos., M.Si. selaku Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum dan Perencanaan Keuangan FUD, Ibu Mahabbatul Mudrikah selaku Kepala Bagian Tata Usaha FUD, dan Bapak Fathan, S.Sos., M. Si. selaku Ketua Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam.

 

 

 

Digital Signage merupakan papan aplikasi pengelola konten digital yang telah diprogram untuk dapat menampilkan urutan informasi atau pesan kepada target audience secara efektif, cepat, tepat, dan handal. Digital Signage ini berisi tentang profil kampus IAIN Surakarta dan e-learning mata kuliah semester 4 Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam. Mata kuliah konsentrasi  yang ditampilkan adalah Teknologi Informasi, Hukum dan Etika Jurnalistik,  Penulisan Artikel Jurnalistik,  Manajemen Pers,  Statistik Sosial,  Filsafat Dakwah, Teknik Fotografi,  Human Relation, Sosiologi Komunikasi dan Teknik Kamera. Pembuatan Digital Signage ini merupakan salah satu tugas Mata Kuliah Teknologi Informasi yang diampu oleh Bapak H. Rahardjo, ST., M.Pd.I.

Pembuatan Digital Signage ini diawali dengan pembagian kelompok. Pada kelas Broadcasting A dibagi dua kelompok yakni kelompok hardware dan kelompok software. Untuk Broadcasting B dan kelas Jurnalistik membuat e-learning mata kuliah yang telah didapatkan. Dalam pebuatan e-learning di kelas Broadcasting B dan Jurnalistik dibagi menjadi 10 kelompok. Setelah pembuatan e-learning selesai kemudian dipresentasikan di depan kelas dan ditanggapi oleh mahasiswa lain serta dosen pengampu.