Bg

Berita - IAIN Surakarta

FUD Gelar Pertemuan Orang Tua Wali Mahasiswa Baru 2019

26 Agustus 2019

Rabu (21/8) Fakultas Ushuluddin dan Dakwah sukses mengadakan pertemuan orang tua dan wali mahasiswa baru 2019 di Graha IAIN Surakarta. Kegiatan ini terselenggara atas inisiasi dari Wakil Dekan III bidang kemahasiswaan. Tujuan dari pertemuan orang tua dan wali mahasiswa baru 2019 ini adalah sebagai pengenalan lingkungan akademis Fakultas Ushuluddin Dakwah IAIN Surakarta beserta penyampaian informasi penting yang perlu diketahui orang tua. Seperti yang disampaikan Dr. Syamsul Bakri Wakil Rektor III dalam sambutannya bahwa sekarang semua sistem administrasi sudah online. Jadi mahasiswa harus pro aktif mencari informasi. Jangan sampai terlambat registrasi karena sistem bisa langsung membuat mahasiswa otomatis cuti kuliah. Selain itu hadir untuk mengisi acara Dr. Imam Mujahid Dekan FUD, Drs. H. Ahmad Hudaya wakil Dekan I FUD, Eni Susilowati, S.Sos, M.Si. wakil dekan II FUD berserta para ketua jurusan (Aqidah Filsafat Islam, Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir, Tasawuf dan Psikoterapi, Psikologi Islam, Manajemen Dakwah, Bimbingan Konseling Islam, Komunikasi Penyiaran Islam).

Dr. Imam Mujahid memberikan pengarahan pada orang tua diharapkan memantau perkembangan anak-anaknya. Ketika mencari kos atau tempat tinggal harus ada induk semangnya atau pesantren mahasiswa. Supaya lingkungannya baik. Jika salah memilih lingkungan bisa berakibat tidak baik. Karena para dosen hanya bisa memantau selama mahasiswa di lingkungan kampus saja.Jangan sampai mahasiswa hanya kuliah pulang (kupu-kupu), kuliah nangkring (kunang-kunang) semestinya menjadi mahasiswa kuliah diskusi (kudis), kuliah organisasi (kura-kura), kuliah perpustakaan (kuper).

Drs. H. Ahmad Hudaya memberikan informasi bahwa mahasiswa baru FUD berjumlah 738 mahasiswa. Terdapat banyak beasiswa yang ditawarkan pada mahasiswa FUD (Baznas, Bank Mandiri Syariah, BRI, BI, Nurul Hayat, Kabupaten Karanganyar, Bidik Misi, Tahfidz, Keislaman). Info lebih lengkapnya mahasiswa dimohon untuk mengakses informasinya di website FUD.

Selanjutnya ada sesi tanya jawab serta saran masukan dari orang tua. Bapak dari Aulia Mahasiswi Pskiologi Islam menyarankan supaya Masjid kampus IAIN Surakarta bisa diperbaiki fasilitasnya. Kemudian penutup dan pemaparan intisari materi oleh moderator, Alfin Miftakhul Khairi, M.Pd.