Bg

Berita - IAIN Surakarta

Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IAIN Surakarta Mengadakan Seminar Nasional ICMI dg Tema “Pengembangan Ke-Ilmuan Islam di PTKIN Menghadapi Era Disrupsi”

20 November 2019

Sukoharjo- Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IAIN Surakarta mengadakan Seminar Nasional ICMI 2019 dalam mempersiapkan diri untuk era yang tidak menentu (Disrupsi) dalam Seminar Nasional ini mengambil Tema “Pengembangan Ke-Ilmuan Islam di PTKIN Menghadapi Era Disrupsi” FUD Menghadirkan Narasumber Prof. Dr. H. Mudhofir, M.Pd Rektor IAIN Surakarta dan  Dr. H. Mukhsin Jamil, S.Ag Wakil Rektor 1 UIN Walisongo Semarang Kegiatan ini di adakan di Hotel Lor In Solo tanggal 19 November 2019.

Dalam Seminar Nasional ini Dekan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IAIN Surakarta Dr. Islah, M.Ag menyampaikan bahwa Kegiatan ini FUD Melakukan Langkah dan berjalan kedepan menatap masa yang jauh kedepan yg beriring dengan kebutuhan zaman, untuk mengantisipasi ketertinggalan zaman, dalam era disrupsi FUD melangkah untuk menjadi solusi kebutuhan dan menyelesaikan masalah dan tantangan di dunia pasar kerja, yang dimana kedepan mahasiswa dan alumni dibentuk menjadi aset yang di cari oleh dunia kerja bukan lagi menjadi pencari dunia kerja, dalam era yang cepat berubahnya, maka perlu ada nya antisipasi baik secara ontologis maupun axsiologis dalam mempersiapkan diri menuju indonesia Maju.

Acara ini di hadiri Peserta dari Dosen di lingkungan FUD IAIN Surakarta, Pejabat KEMENAG Surakarta, Kemenag Boyolali, Kemenag Klaten, Kemenag Karangayar, Kemenag Sukoharjo, Perwakilan Dekan Ushuluddin, Perwakilan Dekan Dakwah Se Jateng dan D.I. Yogyakarta,  Kaprodi dan Sekprodi di Lingkungan FUD IAIN Surakarta, Ormawa di Lingkungan FUD IAIN Surakarta, dan Tamu Undangan Perguruan Tinggi Se-Solo Raya. sebelum acara di tutup moderator membuka termin tanya jawab, dari peseta antusias untuk mengajukan pertanyaan dari beberapa yang mengajukan pertanyaan ada dari Dosen, Ormawa, Kepala Laboratorium FUD, Pejabat Kemenag kemudian Acara di tutup dengan Foto Bersama.