Bg

Berita - IAIN Surakarta

FUD IAIN Surakarta Sambut Kunjungan Studi Banding FUAD IAIN Pekalongan

16 Desember 2019

FUD IAIN Surakarta Sambut Kunjungan Studi Banding FUAD IAIN Pekalongan

 

Sukoharjo – Fakultas Ushuluddin dan Dakwah (FUD) IAIN Surakarta sambut gembira kunjungan Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah (FUAD) IAIN Pekalongan, Jumat (13/12), di Ruang Sidang Utama IAIN Surakarta. Disambut langsung oleh Rektor IAIN Surakarta, rombongan FUAD IAIN Pekalongan berkunjung untuk melakukan studi banding serta bertukar informasi dengan pihak FUD IAIN Surakarta, dan dipimpin oleh Dekan FUAD IAIN Pekalongan.

Turut menyambut rombongan, jajaran pimpinan FUD IAIN Surakarta yang hadir dalam kegiatan studi banding tersebut antara lain adalah Wakil Dekan I, Wakil Dekan II, dan Wakil Dekan III FUD IAIN Surakarta. Dalam isiannya, Wakil Dekan I, Dr. Hj. Kamila Adnani, M.Si. menyampaikan, FUD, terutama Program Studi Aqidah dan Filsafat Islam (AFI) menjadi salah satu pelopor ataupun pencetus bagi Prodi yang memperoleh akreditasi A di IAIN Surakarta. Hal inilah salah satunya yang turut menjadi kebanggaan bagi FUD.

Kamila juga menjelaskan bahwa FUD menyumbangkan dua jurnal terakreditasi nasional Sinta 2 bagi IAIN Surakarta, Al-Balagh dan Al-A’raf. Dalam pengelolaannya, prestasi ini perlu dipertahankan dan diharapkan mampu memajukan iklim akademik dalam bidang penelitian bagi sivitas akademika di IAIN Surakarta.

Studi banding berjalan lancar, dengan acara inti, yakni diskusi ringan dan ramah tamah yang dimoderatori langsung oleh Wakil Dekan II FUD IAIN Surakarta, Zaenal Muttaqin, S.Ag., M.A., Ph.D. Selain bidang akademik, perwakilan FUAD IAIN Pekalongan turut bertukar informasi mengenai perencanaan dan keuangan yang terselenggara di FUD IAIN Surakarta.

Acara ditutup dengan pertanyaan terakhir mengenai laboratorium televisi oleh Ketua Prodi KPI dari IAIN Pekalongan. Berlangsung khidmat, acara ditutup dengan doa dari Wakil Dekan III FUD IAIN Surakarta, Dr. Kholilurrohman. (RZB)