Bg

Berita - IAIN Surakarta

HMPS MD bersama Reviewer Jurnal Ilmiah kupas SE Rektor No. 8/2020

12 Mei 2020

Surakarta, (09 Mei 2020) HMPS MD berhasil melaksanakan acara BIAS (Bincang Aspirasi). Acara ini mewadahi aspirasi mahasiswa khususnya semester akhir dalam melaksanakan tugas akhir mereka. Dalam acara ini dikupas tuntas Surat Edaran Rektor no 8/2020 tentang pelaksanaan tugas akhir ditengah wabah covid-19. Dalam SE Rektor tersebut salah satunya tertulis bahwa pelaksanaan tugas akhir bisa diganti dengan penulisan jurnal ilmiah atau dengan menulis buku dengan tema sesuai dengan konsentrasi jurusan. Acara BIAS ini dilaksanakan secara daring melalui grup whatsapp.

Bapak A Anwar Dhani S.Sos.I, M.Sos.I yang merupakan reviewer jurnal menyampaikan bahwa mahasiswa bisa mengganti tugas akhir dengan memilih salah satu dari 3 pilihan. Materi yang disampaikan Bp. Anwar mendapat respon yang gesit dari para peserta, hingga moderator diskusi dibanjiri banyak pertanyaan- terkait pergantian tersebut dan juga susunan kepenulisan dalam artikel jurnal maupun buku.
Dikeluarkannya SE Rektor no 8/2020 ini merupakan angin segar bagi Mahasiswa semster akhir dalam menyelesaikan tugas akhir mereka. Mahasiswa mendapat Keringanan pengganti skripsi dikarenakan kondisi saat ini (covid-19) yang memunculkan berbagai kendala bagi mahasiswa untuk melakukan penelitian dalam rangka menyelesaikan skripsi atau tugas akhir. Adany SE Rektor no 8/2020 ini harapan kedepannya mahasiswa bisa lebih kreatif dan produktif dalam kepenulisan. Dan bisa segera menyelesaikan tugas akhir mereka. (Puput Anjarwati)