Bg

Berita - IAIN Surakarta

Galakkan Kerjasama, Dekan FUD melakukan Kerjasama dengan Pondok Al-musthofa Sawit Boyolali

30 Juni 2020

Senin, 29 Juni 2020,  Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IAIN Surakarta menandatangani  nota perjanjian kerjasama (Memorandum of Agreement/MoA) dengan Pondok Pesantren Al-Musthofa Sawit Boyolali. Dr. Islah Gusmian, M.Ag, selaku Dekan FUD dan KH. Raden Muhammad Yasin selaku pengasuh Pondok Pesantren Al-Musthofa secara resmi menandatangani surat kerjasama tersebut.

Dalam kegiatan ini, selain Dekan, hadir  pimpinan yang lain, yaitu Wakil Dekan bidang Akademik: Dr. Kamila Adnani, M.SI,  Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum: Zaenal Muttaqin, M.A., P.hD,  Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama: Dr. Kholilurrahman, M.SI, serta Kabag FUD Ibu Mudrikah dan Dosen muda Azzah Nilawati.

Selain menandatangani MoU, dalam kesempatan itu, pihak Fakultas juga menyerahkan bingkisan sembako untuk para santri serta membicarakan berbagai kegiatan yang akan dilakukan di masa mendatang.

Di sela-sela kegiatan ini, Islah mengatakan bahwa enam bulan sebelum penandatangan MoA ini,  pihak Fakultas Ushuluddin dan Dakwah telah menyantrikan sejumlah mahasiswa di pesantren ini. Juga telah melakukan beberapa kali donasi sembako ke pesantren sejak awal pandemi covid-19 untuk para santri.

Acara kali ini, lanjutnya, untuk memperkuat kerjasama yang selama ini telah terjalin dengan baik. Juga untuk membahas kegiatan-kegiatan yang lain di masa depan.

Dalam kesempatan acara ini pula, Dr. Kholilurrahman, M.Si, selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, menjelaskan bahwa setelah penandatanganan MoA ini, dalam waktu dekat, akan diadakan kegiatan literasi digital bagi santri di era pandami. Acara akan digelar di pesantren dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.