Bg

Berita - IAIN Surakarta

JALUR SPAN-PTKIN 2016 FAKULTAS USHULUDDIN DAN DAKWAH (FUD) TEMBUS 413 MAHASISWA

10 Juni 2016

SUKOHARJO-Melalui jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN), tercatat Fakultas Ushuluddin dan Dakwah (FUD) menerima 413 mahasiswa baru yang dinyatakan lolos seleksi. SPAN-PTKIN merupakan seleksi nasional berdasarkan penjaringan prestasi akademik dengan menggunakan nilai rapor dan prestasi lain, tanpa ujian tertulis. Kamis (9/6) seluruh calon mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan Dakwah (FUD) IAIN Surakarta yang dinyatakan lolos, telah melakukan pendaftaran ulang di IAIN Surakarta.

Berdasarkan data akademik pusat bagian kemahasiswaan, 413 mahasiswa baru FUD terdiri dari 161 calon mahasiswa Bimbingan Konseling Islam (BKI), 112 calon mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), 56 calon mahasiswa Ilmu Al-qur’an dan Tafsir (IAT), 28 calon mahasiswa Management Dakwah (MD), 28 calon mahasiswa Akhlak Tasawuf (AT), dan 28 calon mahasiswa Ilmu Akidah (IA).

“Ternyata FUD IAIN Surakarta mendapatkan tanggapan positif dari masyarakat, sehingga seleksi penerimaan mahasiswa baru (PMB) tahun ini terbilang sukses.” jelas Rudi Hartono (9/6), selaku ketua akademik bagian kemahasiswaan IAIN Surakarta.

Ditemui di kesempatan lain, Lutfi Hanafi, calon mahasiswa baru KPI asal Nogosari, Boyolali dari MAN 2 Karanganyar mengaku senang diterima di IAIN Surakarta. “Keinginan saya untuk meneruskan kuliah di IAIN Surakarta karena termotivasi oleh kakak tingkat yang dulu alumni IAIN Surakarta, selain itu ada nilai tambah di bidang keagamaan.” Sedangkan Fitri Nuraini asal Sragen salah satu calon mahasiswa baru BKI yang berasal dari MAN 2 Karanganyar, berbagi cerita ketertarikannya ingin meneruskan ke IAIN Surakarta jurusan BKI karena IAIN Surakarta memiliki mutu yang bagus serta mampu mencetak sarjana yang berkualitas terlihat dari prestasi IAIN Surakarta yang telah dicapai, “Mendaftar di IAIN-Surakarta menjadi pilihan utama dan saya tidak mendaftar di perguruan tinggi lainnya”, imbuhnya.(mgzaqy)