Bg

Berita - IAIN Surakarta

STUDIUM GENERAL BERSAMA SUDIRMAN SAID

29 Agustus 2017

Sudirman Said isi Studium General di Fakultas Ushuluddin dan Dakwah (FUD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Menteri ESDM Tahun 2014-2016 ini didatangkan untuk memberikan figur teladan bagi mahasiswa baru FUD. Bagi Rektor IAIN Surakarta, Dr. Mudofir, M.Pd, sosok seperti Sudirman Said inilah yang bisa dijadikan figur teladan di tengah maraknya aksi beberapa golongan masyarakat yang ingin memecah belah ummat dan memecah belah persatuan bangsa.

Di gedung Auditorium IAIN Surakarta dan di depan 750-an mahasiswa baru Fakultas Ushuluddin dan Dakwah, Sudirman Said berbicara dengan lantang bahwa mahasiswalah masa depan bangsa ini. Di tangan para pemudalah masa depan bangsa ini diserahkan”, ucapnya saat membuka kuliah umum tersebut. Selain sebagai pengusaha, lelaki yang berprofesi sebagai dosen di Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) ini juga memaparkan dalam kuliah yang bertajuk “Mengembalikan Aspek Moral Dalam Politik dan Kepemimpinan” bahwa jika semua pemimpin tertinggi di institusi negara ini punya moral yang tinggi maka akan sangat mudah membangun bangsa.

Sudirman Said di akhir kuliah mengajak para mahasiswa sebagai calon pemimpin masa depan untuk mengembalikan kemuliaan politik dengan “Misi Suci” nya, yaitu misi pengabdian kepada rakyat pengabdian kepada bangsa dan negara bukan misi investasi untuk memperkaya diri sendiri. (Adm)