Bg

Berita - IAIN Surakarta

IMG_0279

PELANTIKAN PENGURUS SEMA, DEMA, HMJ IAT, HMJ AFI, HMJ KPI, HMJ BKI FAKULTAS USHULUDDIN DAN DAKWAH 2018

6 Februari 2018

Pelantikan pengurus mahasiswa (SEMA, DEMA, HMJ IAT, HMJ AFI, HMJ KPI, HMJ BKI) dilingkungan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IAIN Surakarta tahun 2018 dilakukan serentak. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pelantikan dilakukan terpisah oleh masing-masing organisasi. Acara pelantikan ini dilaksanakan pada Selasa pagi 6 Februari 2018 di Gedung Graha IAIN Surakarta.

IMG_0255IMG_0276

Adapun peserta yang dilantik terdiri dari 35 anggota DEMA, 12 anggota SEMA, 44 anggota HMJ BKI, 22 anggota HMJ KPI, 39 anggota HMJ IAT, dan 39 anggota AFI yang dilantik secara langsung oleh Dekan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah Bapak Dr. Imam Mujahid, S.Ag.,M.Pd. Pelantikan tersebut juga dihadiri oleh jajaran pimpinan FUD dari para Wakil Dekan, Kabag TU, para Kajur dan Sekjur dari masing-masing jurusan.

Dalam acara tersebut para pengurus mahasiswa mengikrarkan janji sebagai pengurus untuk melaksanakan tugas dan kewajiban organisasi; menjunjung tinggi kehormatan organisasi mahasiswa; bekerja jujur, tertib, dan cermat; dan menjaga nama baik almamater IAIN Surakarta. Dalam sambutannya, Dekan juga mengingatkan “Lima pilar Fakultas Ushuluddin dan Dakwah yang harus dijaga yaitu CENDEKIA (Cerdas, Entrepreneur, Dedikasi, Inovasi, dan Amanah). Serta 3 kelompok mahasiswa yang perlu diketahui yaitu, yang pertama Kupu-Kupu = Kuliah pulang-kuliah pulang ; Cheerleader = mahasiswa yang hanya ikut-ikutan saja; dan mahasiswa yang aktif berorganisasi.” Diharapkan pengurus mahasiswa menjadi tipe mahasiswa ketiga yang senantiasa aktif berorganisasi dan juga tidak melupakan kuliahnya. (Admin-FUD)