Bg

Berita - IAIN Surakarta

FUD Selenggarakan FGD Penyusunan Dokumen Praktikum Keahlian Prodi MD dan TP

16 Oktober 2018

FUD IAIN Surakarta Adakan FGD (Focus Group Discussion) dalam rangka Penyusunan Dokumen Praktikum Keahlian Jurusan Manajemen Dakwah dan Tasawuf dan Psikoterapi pada Selasa (16/10) bertempat di Hotel The Amrani Syariah Surakarta. Acara tersebut menghadirkan dua orang Narasumber yaitu, Drs. M. Rosyid Ridla, M.Si yang juga selaku  Ketua Jurusan Manajemen Dakwah UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dan Dr. H. Sulaiman, M.Ag yang juga merupakan Ketua Jurusan Tasawuf dan Psikoterapi UIN Walisongo Semarang selaku Narasumber.

Acara yang berlangsung selama dua hari tersebut tersebut dihadiri sekitar 50 Peserta yang terdiri dari berbagai unsur civitas Akademika di lingkungan FUD, yaitu Pihak Dekanat FUD, Dosen Jurusan MD dan TP dan juga perwakilan Mahasiswa di dua jurusan tersebut.

Dalam Sambutannya, Dekan FUD Dr. Imam Mujahid, M.Pd mengatakan bahwa MD dan TP sebagai Prodi baru mempunyai beberapa Kelebihan, salah satunya yaitu, lulusannya dapat terserap dengan baik di Masyarakat maupun di Dunia Kerja dikarenakan belum banyak pihak Perguruan Tinggi lainnya yang membuka jurusan tersebut. Dekan FUD menambahkan bahwa MD dan TP FUD IAIN Surakarta saat ini sebagai Jurusan baru menjadikan Jurusan TP UIN Walisongo Semarang dan Jurusan MD UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta sebagai model percontohan yang baik kedepannya. sehingga nantinya diharapkan memberikan manfaat bagi mahasiswa agar menjadi bekal dalam menghadapi persaingan dunia Global saat lulus nanti. (HRS)