Bg

Berita - IAIN Surakarta

Membangun Mental berbahasa English dan Publik Speaking, Mahasiswa Melakukan Kunjungan Candi Borobudur

21 November 2018

Magelang- Mahasiswa BKI IAIN Surakarta Semester 1 menggelar kunjungan ke Candi Borobudur  pada Selasa, 20 November 2018. Kunjungan tersebut diselenggarakan guna memberikan edukasi dan membangun mental kepada mahasiswa BKI semester 1 perihal Public Speaking dan mental. Dalam kunjungan tersebut mahasiswa BKI didampingi oleh dosen mata kuliah Bahasa Inggris, Ana Wiyasa Nugrahawati, M.Pd, Anni Nurul Hidayati, M.Pd, Yetty Faridatul Ulfa, M.Hum, Enggar Pramudita, M.Pd, Ardika Rizki Prihantono, M.Pd, Herri Gunawan, M.Pd.I Dosen Bahasa Inggris. Ana Wiyasa Nugrahawati, M.Pd mengatakan kunjungan ini diadakan untuk memberikan edukasi dan memberikan pelatihan kepada mahasiswa BKI semester 1 perihal Public Speaking, menjadi Tour Leader menyampaikan komunikasi dg bahasa english, serta melatih mahasiswa BKI berinteraksi dg turis mancanegara, Candi Borobudur ini saya pilih karena banyak turis berbagai negara, dan memberikan kemudahan bagi mahasiswa dalam mencari turis mancanegara.

Pada kunjungan di Candi Borobudur, mahasiswa BKI mendapatkan wawasan tentang bagaimana menjadi Tour Leader, berdialog dg benar serta mampu memberikan semangat untuk lebih belajar bahasa english, guna bahasa english tentu kedepannya akan menjadi kebutuhan yg kedua bahasa dalam berkomunikasi selain bahasa indonesia. dari kunjungan ini mahasiswa mampu berlatih berdialog dg turis mancanegara tanpa menggunakan teks, Selain kunjungan ini, Metode alam juga membangun mentalitas mahasiswa BKI.

Diharapkan dengan adanya kunjungan ini dapat memotivasi mahasiswa BKI Semester 1 lebih giat belajar bahasa english dan giat menambah wawasan mereka perihal Public Speaking serta mampu memberikan Pengetahuan dan pengalaman berdialog dg turis mancanegara yg baik dan benar.