Bg

Visi Misi - IAIN Surakarta

Visi Misi

VISI DAN MISI

FAKULTAS USHULUDDIN DAN DAKWAH

Visi Fakultas Ushuluddin dan Dakwah adalah : Fakultas yang Unggul Dalam Pengembangan Ilmu Dasar Keislaman dan Ilmu Sosial yang Terintegrasi dengan Kearifan Lokal pada 2020

Misi Fakultas Ushuluddin dan Dakwah adalah :

1.     Menyelenggarakan pendidikan dalam Ilmu Dasar Keislaman dan Ilmu Sosial yang menghasilkan Sarjana Agama dan Sarjana Sosial yang terintegrasi dengan kearifan lokal, bermutu dan mendapatkan pengakuan secara nasional maupun ASEAN.

2.     Menyelenggarakan penelitian dalam bidang Ilmu Dasar Keislaman dan Ilmu Sosial yang bermanfaat demi kepentingan akademik dan masyarakat.

3.     Menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan pemberdayaan masyarakat, serta berperan aktif dalam menyelesaikan persoalan bangsa.

4.     Menjalin kerjasama dengan berbagai pihak dalam rangka meningkatkan kualitas pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

5.     Mengembangkan kultur akademik melalui kajian dan publikasi ilmiah pada level nasional maupun level internasional.

Berdasarkan visi dan misi Fakultas Ushuluddin dan Dakwah, maka tujuan yang hendak dicapai Fakultas Ushuluddin dan Dakwah selama kurun waktu 2015 – 2020 adalah :

1.     Secara Umum :

Terciptanya lingkungan dan kultur bagi civitas akademika yang menekankan pada pengetahuan, integritas, etika kerja, dedikasi, pandangan luas dan sikap terbuka terhadap setiap perubahan.

2.     Secara Khusus :

a.     Tersedianya Sarjana Agama dan Sarjana Sosial yang bermutu diakui secara nasional maupun ASEAN.

b.     Terealisasinya penelitian dalam bidang Ilmu Dasar Keislaman dan Ilmu Sosial yang berorientasi problem solving.

c.     Terlibatnya civitas akademika secara aktif dalam kegiatan pemberdayaan masyarakat dalam rangka menyelesaikan persoalan bangsa.

d.     Terjalinnya kerjasama dengan berbagai pihak demi peningkatan kualitas pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

e.     Terwujudnya sistem kelembagaan fakultas yang professional dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

f.      Berkembangnya kultur akademik seiring dengan berjalannya kajian dan publikasi  ilmiah di level nasional maupun internasional.