Bg

Berita - IAIN Surakarta

Alhamdulillah, FUD Tambah Satu Guru Besar

28 September 2021

Sukoharjo- Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Mas Said hari ini (28/9) melaksanakan acara Sidang Senat Terbuka dalam rangka pengukuhan Prof. Dr. H. Syamsul Bakri, S.Ag., M.Ag sebagai Guru Besar dalam bidang ilmu Sejarah Peradaban Islam pada Fakultas Ushuluddin dan Dakwah (FUD).

Acara pengukuhan tersebut digelar di Gedung Graha UIN Raden Mas Said Surakarta. Acara dilakukan secara luring dan daring serta juga melalui live Youtube.

Rektor UIN Raden Mas Said Surakarta Prof. Dr. Mudhofir, S.Ag., M.Ag mengatakan, acara pengukuhan guru besar ini, bukanlah hanya sebuah formalitas dari tradisi akademik di sebuah perguruan tinggi, tetapi bagi UIN Raden Mas Said memberikan makna positif dan penguatan bagi lembaga.

Prof. Dr. H. Syamsul Bakri, S.Ag., M.Ag adalah Guru Besar ke-13 bagi IAIN Surakarta serta Guru Besar Pertama yang ber-SK UIN Raden Mas Said Surakarta. bagi FUD sendiri sekarang total memiliki 3 Guru Besar.

Pada kegiatan pengukuhan setiap orang guru besar yang meraih gelar profesor tersebut, akan menyampaikan orasi ilmiah dalam bidang keahliannya masing-masing dan Rektor juga memberikan sambutannya. Acara ini dihadiri oleh pimpinan Universitas dan Fakultas, civitas academika dan tentunya keluarga para guru besar yang dihadirkan dengan mengikuti protokol kesehatan Covid-19. (Hrs_FUDNews)