Bg

Berita - IAIN Surakarta

Dekan FUD Lantik Pengurus SEMA F, DEMA F, dan Seluruh HMPS FUD Periode Tahun 2021

16 Maret 2021

Surakarta- Senin (15/3) Dekan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IAIN Surakarta, Dr. Islah, M.Ag melantik seluruh pengurus Senat Mahasiswa Fakultas  (SEMA F), Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas (DEMA F),serta perwakilan seluruh Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) FUD yang berasal dari Program Studi (Prodi ) Komunikasi dan Penyiaran Islam ( KPI), Bimbingan dan Konseling Islam (BKI), Managemen dan Dakwah (MD), Akidah dan Filsafat Islam (AFI) ,Ilmu Al Qur’an dan Tafsir ( IAT), Psikologi Islam (PI), dan Tasawuf dan Psikoterapi (TP)  periode Tahun 2021. Dalam acara ini dihadiri oleh Dekan FUD , wakil Dekan 1 ,wakil Dekan 1,wakil Dekan 2 ,wakil Dekan 3, serta Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan beserta jajarannya, sejumlah pengurus ormawa baru yang akan dilantik, Ketua Panitia khusus (Pansus)  FUD 2021, Nur Yusuf  Ashari dan beberapa pansus lainnya.

Diawali dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) No. 02 Tahun 2021 tentang Ormawa FUD oleh Ibu Mudriha, dimana  sejak ditetapkannya SK di Surakarta, 19 Februari Tahun 2021. Dan dilanjut dengan pembacaan Teks Pelantikan kepada seluruh Ormawa  FUD. Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IAIN Surakarta, Dr. Islah, M.Ag mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus seluruh pengurus ormawa FUD   kepengurusan periode 2021, “ Saya  ingin Ormawa FUD mengawal perkembangan dan pengembangan Prodi yang ada di FUD, dimana yang berada di HMPS mampu mengawal Prodi dari akar keilmuan tiap masing-masing Prodi ,serta menciptakan kolaborasi dan jejaring antar HMPS lain di FUD maupun di Fakultas Lain, kedua mampu merawat Visi IAIN Surakarta untuk reward Univercity dikelas Asia Tenggara tahun 2024 dibidang Kajian Islam, Ilmu Sosial dan Sains, Humaniora untuk menjaga Kearifan Lokal sebagai dialetika Interaksi.’’Jelasnya

Lebih lanjut, Dekan juga menyampaikan beberapa pesan pokok penting, bahwa untuk kedepannya dapat bekerja sama dalam mengawal dan menyamai Visi Kemenag yaitu moderasi beragama Islam yang ramah dan moderat, serta dalam berorganisasi dapat mampu mengembangkan Intelektual dan soft skill maupun hard skill tiap masing-masing Prodi.

Acara ditutup dengan bacaan hamdalah bersama serta sesi foto bersama perwakilan seluruh Ormawa FUD bersama Dekan FUD dan jajarannya. Perlu diketahui ,terpilihnya Ketua dan pengurus Ormawa FUD telah melalui beberapa tahapan yaitu Open Recruitment (Oprec), Screning, hingga musyawarah besar (Mubes) dan Sidang Umum untuk SEMA yang diselenggarakan dan dipersiapkan oleh Paniti Khusus (Pansus) FUD 2021.