Bg

Berita - IAIN Surakarta

FUD AWARD 2020

15 Desember 2020

Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IAIN Surakarta di tahun 2020 memberikan penghargaan kepada civitas akademika berprestasi. Selain untuk meningkatkan kinerja, Dekan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah Dr. Islah, M.Ag. menjelaskan bahwa pemberian penghargaan ini juga merupakan upaya mewujudkan manajemen kelembagaan fakultas yang modern.

Manajemen modern yang berbasis pada meritokrasi dan profesionalitas, lanjut Islah, meniscayakan adanya penghargaan bagi mereka yang berprestasi dan hukuman bagi yang kinerjanya tidak memenuhi standar pelayanan minimum.
Fakultas Ushuluddin dan Dakwah memberikan penghargaan tidak hanya untuk dosen dan mahasiswa, namun juga tenaga kependidikan yang menjadi supporting system dalam layanan akademik dan umum.

Penghargaan diwujudkan dalam bentuk uang pembinaan dengan total mencapai Rp. 27,2 juta. Penghargaan tersebut awalnya akan diserahkan dalam acara FUD Award 2020 pada tanggal 10 Desember 2020, namun karena situasi pandemi, uang pembinaan langsung ditransfer ke rekening para pemenang.

Penghargaan untuk dosen dilihat dari aspek rekognisi dosen yang meliputi publikasi karya ilmiah dan partisipasi dalam kegiatan-kegiatan ilmiah. Ada 10 (sepuluh) dosen yang mendapatkan penghargaan pada tahun 2020 ini, yaitu Dr. H. Moh. Abdul Kholiq Hasan, M.A., M.Ed., Dr. Muhammad Fahmi, M.Si., Dr. Retno Pangestuti, M.Psi., Dr. Sarbini, M.Ag., Nur Kafid, S.Th.I, M.Sc., Ahmad Saifuddin, M.Psi., Rhesa Zuhriya Briyan Pratiwi, M.I.Kom., Dhestina Religia Mujahid, M.A., Nur Rohman, M.Hum., dan Siti Fathonah, M.A.

Sedangkan penghargaan untuk tenaga kependidikan tahun ini diberikan kepada 9 (sembilan) orang. Penilaian didasarkan pada tiga kategori yaitu kemampuan menyelesaikan tugas pokok dan fungsi (tupoksi), kemampuan kerjasama (teamwork), dan kemampuan layanan paripurna.

Untuk kategori pertama, penghargaan diraih oleh M. Irfan Hanafi, S.Pd.I (I), Hapsari Nawaningsih, A.Md. (II), dan Dwijo Martono, S.E., M.M. (III).

Sementara untuk kriteria kedua diraih oleh Fushilat Isnaini, S.E.Sy. (I), Sri Susanti, S.Ag. (II), dan Joko Pramono (III).

Sedangkan untuk kategori ketiga diraih oleh Khoirul Maslahah, S.I.P. (I), M. Abdul Kohar, S.Kom. (II), dan Maridi, S.Kom.I (III).
Penghargaan juga diberikan kepada 18 (delapan belas) mahasiswa berprestasi. Prestasi mahasiswa dinilai dari 6 (enam) kategori sebagai berikut:

prestasi akademik, prestasi olahraga, prestasi seni, prestasi karya ilmiah, prestasi kewirausahaan, dan prestasi sosial kemasyarakatan. Untuk prestasi akademik diraih oleh Panji Putra Ariyanto, Dwi Mardiyah, dan Muhammad Rifqy Abdullah.

Kategori seni diraih oleh Puput Enggar Pratiwi, Anwar Fajar Ramadhan, dan Ajeng Zakia Aulana Julendra.

Untuk prestasi olahraga diraih oleh Fajar Wahyu Nugroho, Bachtiar Danindrya, dan Muhammad Imaduddin. Kategori karya ilmiah diraih oleh Ahmad Mujahid, Agus Wedi, dan Lyanisa Kurnia Azzahra. Prestasi kewirausahaan diraih oleh Aditya Putra Dermawan, Muhammad Ali Hasan Akbar, dan Nadilla Wakhidatul Nur A.

Untuk kiprah sosial kemasyarakatan, penghargaan diraih oleh Eko Aji Arabbiyanto, Sutrasno, dan Muhammad Iqbal Kusuma.