Bg

Berita - IAIN Surakarta

FUD DORONG PERCEPATAN ASISTEN AHLI KE LEKTOR

26 Februari 2021

FUDNews – Fakultas Ushuluddin dan Dakwah (FUD)  dorong percepatan sejumlah dosen muda Asisten Ahli ke Lektor pada Selasa (23/02) Hal ini dilakukan karena ada sejumlah tahapan yang perlu dipersiapkan untuk naik jabatan fungsional. Sehingga harus ada penjelasan dan pendampingan dari Fakultas. Karena naiknya jabatan fungsional tidak hanya berdampak pada karir dosen, namun juga pada pengembangan lembaga, seperti akreditasi, penelitian, publikasi dan sebagianya. Demikian penjelasan Dekan FUD Dr. Islah., M.Ag dalam sambutannya.


Acara yang dilaksanakan di Gedung FUD lantai 2 secara offline ini dihadiri oleh sejumlah dosen muda baik PNS maupun Non-PNS. Dosen-dosen muda yang telah memenuhi syarat diharapkan untuk segera mengajukan kenaikan jabatan Fungsional. Suprianto, M.Ud selaku narasumber pada kegiatan ini, menjelaskan beberapa hal terkait pengalamannya maju dari Asisten Ahli ke Lektor Kepala. Ia mengaku dosen-dosen muda hanya perlu mempersiapkan diri dengan memperbanyak penelitian dan publikasi ilmiah, karena itu syarat yang paling berat.

Para peserta yang hadirpun nampak antusias mengkuti kegiatan ini. Nampak kegiatan berjalan begitu cair. Masing-masing peserta langsung mempertanyakan hal yang tidak dapat dipahami kepada narasumber, ketika pembahasan poin-poin penilaian. Setelah kegiatan, nampak beberapa dosen semangat dan segera mengumpulkan beberapa syarat untuk mengajukan.

Kepedulian Lembaga terhadap SDM yang ada di dalamnya menjadi salah satu syarat penting majunya Lembaga. Sehingga kegiatan semacam ini perlu terus didukung dan ditindak lanjuti. Harapannya, dengan kegiatan ini semua pihak dapat bekerjasama sehingga semua dapat memetic manfaat dalam bingkai turut andil memajukan lembaga. (NR)