Bg

Berita - IAIN Surakarta

FUD Gelar Career Development Planning untuk Calon Wisudawan Angkatan ke-47

24 Agustus 2021

SUKOHARJO_FUDNews. Fakultas Ushuluddin dan Dakwah (FUD) IAIN Surakarta gelar Career Development Planning untuk Calon Wisudawan IAIN Surakarta ke-47 pada Senin (23/8). Acara yang digelar dengan Tema “Melawan Keterbatasan Meraih Impian” tersebut diselenggarakan secara Daring.

Acara tersebut menghadirkan Dr. M. Zulfikar Rakhmat sebagai Narasumber dan diikuti oleh 133 Calon Wisudawan dari FUD. Dekan FUD melalui sambutannya menyampaikan beberapa pesan diantaranya bahwa Manusia yang ditanggung rezekinya oleh Allah SWT adalah orang yang mau “bergerak”, bergerak dalam arti luas tidak hanya jasad fisiknya, namun juga akal, kesadaran, mimpi-mimpinya dan semua yang ada di dalam tubuh dan kehidupan manusia.

Ada yang menarik dalam acara ini, yaitu Narasumbernya yang luar biasa, Dr. M. Zulfikar Rakhmat yang saat ini menjabat sebagai Direktur Institute for Global and Stategic Studies yang juga merupakan Asisten Profesor di Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta ini ternyata merupakan penderita Asphyxia Neonatal, sebuah kelainan dimana penderitanya mengalami kekurangan Oksigen di Otak yang divonis mengalami Tuna Rungu, Tuna Wicara, Tuna Netra, serta tidak akan berumur panjang. Dari poin inilah Dr. Rakhmat memotivasi peserta CDP tentang sebuah perjuangan meraih impian dengan segala keterbatasan yang ada, seperti yang disampaikan ayahnya kepadanya yaitu, “Jangan pernah biarkan disabilitas membatasi mimpimu”, kalimat inilah yang kemudian menjadi pelecut semangat Dr. Rakhmat dalam berjuang meraih impiannya dengan segala kekurangan dan tekanan sosial yang ada.

Acara CDP tersebut terselenggara dengan baik dan lancar serta ditutup pada pukul 12:00 WIB. (FUD_News)