Bg

Berita - IAIN Surakarta

FUD Gelar Pelatihan Rosydul Qiblat & Penentuan Awal Bulan Qomariyah

4 Agustus 2020

Selasa (04/08), Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IAIN Surakarta menyelenggarakan Pelatihan Rosydul Qiblat dan Penentuan Awal Bulan Qomariah sebagai bentuk Kerjasama Pengelolaan Pesantren Mahasiswa bertempat di Pondok Pesantren Al Musthofa Sawit Boyolali.
Acara yang dihadiri oleh jajaran Dekanat Fakultas Ushuluddin & Dakwah serta Santri dan Pengasuh Pondok Pesantren tersebut menghadirkan Narasumber Dr. Fairus Tsabiq yang juga merupakan Tim Lajnah Falakiyah PWNU Jateng.
KH. Raden Muhammad Yasin selaku Pengasuh Pondok Pesantren Al Musthofa menyampaikan ucapan terima kasih kepada Fakultas Ushuluddin dan Dakwah yang telah menjalin kerjasama dengan Pondok Pesantren Al Musthofa, beliau berharap kerjasama dapat terus terjalin sehingga memberikan manfaat dan berkah untuk kedua pihak serta khususnya kepada Santri-santri Pondok Pesantren Al Musthofa yang sebagian besar juga merupakan Mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan Dakwah.
Dr. Islah, M.Ag selaku Dekan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini adalah salah satu bentuk Integrasi Ilmu Pengetahuan sebagai bagian dari konsep Kurikulum Kampus Merdeka dimana nantinya Ilmu Pengetahuan tidak lagi bersifat Monolitik, sehingga Mahasiswa Ushuluddin dan Dakwah nantinya mempunyai bekal keilmuan yang bersifat Komprehensif yang bisa memberikan manfaat lebih luas setelah nantinya terjun dan berada ditengah-tengah Masyarakat.