Bg

Berita - IAIN Surakarta

FUD Lepas 534 Wisudawan/wati ke-46 tahun 2021

16 Maret 2021

Sukoharjo, Rabu (10/03/21), IAIN Surakarta kembali melepas 534 mahasiswa S1 dan S2 pada acara wisuda ke-46 tahun 2021. Bertempat di Gedung Graha kampus setempat, acara ini dilaksanakan secara daring dan wisuda drive thru dengan menerapkan protocol kesehatan secara ketat. Sidang senat terbuka ini dihadiri oleh sejumlah anggota senat dan juga para wisudawan/ti dari jenjang magister dan sarjana. Dalam hal ini, 123 mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan Dakwah turut diwisuda dan resmi menjadi sarjana.

Ada satu hal yang istemewa bagi Fakultas Ushuluddin dan Dakwah dari acara wisuda kali ini. Dari sekian banyak mahasiswa yang di wisuda, Afif Abdul Rosyid dari program studi Manajemen Dakwah FUD, tampil sebagai mahasiswa cumlaude terbaik dengan IPK 3,7. Tak hanya Afif, Muhammad Nafiuddin dari Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir juga tercatat sebagai mahasiswa berprestasi penghafal Al-Qur’an. Prestasi ini tentu menjadi sebuah berita gembira bagi semua civitas akademika FUD serta diharapkan dapat memicu semangat mahasiswa lainnya.

Dalam kegiatan yang juga mengusung tema ‘Tantangan dan Peluang Pendidikan Islam di Masa Pandemi Covid-19’, Rektor IAIN Surakarta, Prof. Dr. H. Mudofir berpesan kepada semua wisudawan agar terus mengambil pelajaran penting dari semua fenomena kehidupan, termasuk tantangan pandemic covid-19. Rektor juga mengucapkan selamat dan berharap agar terus memaksilkan semua peluang yang ada untuk kemajuan semua elemen. Sehingga semua wisudawan dapat bermanfaat bagi keluarga, masyarakat, bangsa dan agama.

Senada dengan Rektor IAIN Surakarta, Dekan FUD, Dr. Islah mengucapkan selamat kepada para wisudawan khususnya mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan Dakwah. Semoga para wisudawan tetap menjadi pribadi pembelajar dan terus menjadi bagian dari IAIN Surakarta. Tentu semua prestasi yang ditorehkan akan tercatat dan berharap dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa yang lainnya. (NR)