Bg

Berita - IAIN Surakarta

HMPS BIMBINGAN DAN KONSELING ISLAM FUD IAIN SURAKARTA ADAKAN SARASEHAN

14 April 2021

Sukoharjo, 2021. Himpunan Mahasiswa Program Studi Bimbingan dan Konseling Islam (HMPS BKI) IAIN Surakarta mengadakan SARASEHAN yang termasuk dari program kerja PPSDM. Namun, kali ini sedikit berbeda karena keadaan pandemi Covid-19, acara SARASEHAN juga dilakukan dengan sistem Daring dan Luring pada hari Jumat, 09 April 2021 di Aula Lt. 4, Fakultas Adab dan Bahasa, IAIN Surakarta. Yang dihadiri langsung oleh Delegasi kelas Mahasiswa BKI IAIN Surakarta dari angkatan 2018, 2019, dan 2020.
SARASEHAN kali ini mengusung Tema “Satukan Aspirasi Tingkatkan Kualitas Menuju BKI yang Berintegritas”. Permateri pertama yaitu Dr. H. Lukman Harahap., M.Pd selaku Kaprodi BKI yang memberikan penjelasan seputar program studi BKI IAIN Surakarta dan Mahasiswa Milenial atau Mahasiswa sekarang ini seperti, Jenis Mahasiswa, Motif Mahasiswa, Mahasiswa Kreatif, dan Kiat-kiat untuk perkuliahan di BKI itu sendiri. Serta mengajak mahasiswa untuk aktif dan dapat belajar bersama dengan Lab BKI dan BKPT yang bertujuan agar lebih paham dan mengetahui kegiatan dari Pegiat Lab BKI dan BKPT.
Permateri kedua yaitu Alfin Miftahul Khairi., M.Pd selaku Sekprodi BKI, yang mengharuskan Mahasiswa itu aktif, seperti akan halnya dalam keikutsertaan dalam lomba, aktif akan mengikuti dan update media sosial Fakultas maupun HMPS BKI agar dapat mengetahui apa saja informasi terbaru saat ini, kemudian Mahasiswa diharapkan dapat menyampaikan keluh kesahnya selama menjadi Mahasiswa BKI agar dapat diperbaiki dan dikembangkan menjadi lebih baik lagi kedepannya untuk Mahasiswa BKI sendiri.
Selesai permateri memberikan penjelasan mengenai BKI. Sesi tanya jawab dilakukan guna mengetahui keluh kesah Mahasiswa BKI selama ini yang langsung dijelaskan oleh Kaprodi dan Sekprodi BKI sendiri. Ada 2 pembagian dalam sesi tanya jawab, yaitu Online yang ditujukan untuk semua Mahasiswa BKI dan Offline untuk peserta SARASEHAN. Yang diharap dapat membantu Mahasiswa BKI.
Kegiatan ini bertujuan Memberikan aspirasi yang di khususkan untuk Mahasiswa BKI, serta dapat mengetahui keluh kesah mereka selama ini guna untuk menjadikan prodi BKI lebih baik lagi kedepannya serta menjadi wadah untuk menyatukan mahasiswa lainnya agar lebih aktif dan berani selama menjadi Mahasiswa BKI. Yang diharap dengan mengadakan acara SARASEHAN ini, membantu Mahasiswa BKI mengetahui BKI itu seperti apa dan bagaimana keluh kesah Mahasiswa BKI sekarang ini, apalagi dengan adanya perkuliahan yang dilaksanakan secara Daring yang memungkinkan perkuliahan kurang efektif bagi Mahasiswa.
Harapan kuat dari Kaprodi, Sekprodi, dan HMPS BKI 2021 adalah mampu memberikan arahan kepada Mahasiswa BKI, agar kedepannya lebih baik lagi dan tidak takut untuk mengkritik dosen dalam proses mengajarnya atau dosen itu sendiri maupun dalam hal lainnya.
Alhamdulillah acara demi acara belajar lancar.
– Always Be Family