Bg

Berita - IAIN Surakarta

HMPS BKI IAIN SURAKARTA SELENGGARAKAN KEPENULISAN ONLINE

4 Mei 2021

Sukoharjo, 2 Mei 2021. HMPS BKI IAIN SURAKARTA telah menyelenggarakan acara “Kepenulisan Online” atau yang disingkat KEPO. Dengan pemateri yang sangat menginspirasi dalam bidang kepenulisan, panggilan akrabnya Abraham Zakky Zulhazmi, S.Kom.I, MA. Hum, selaku penulis dan dosen IAIN Surakarta yang dimoderatori oleh Raha Bistara, S.Ag. Alumni mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan Dakwah sekaligus juga seorang penulis. acara Kepenulisan Online ini dilakukan secara virtual, melalui Google Meet, Namun hal itu tidak mengurangi semangat para mahasiswa dalam mengikuti acara Kepenulisan Online ini.

Kepenulisan Online kali ini mengusung tema “Menggoreskan pena untuk Menciptakan Sebuah Tulisan”, dengan harapan meningkatkan wawasan pengetahuan mahasiswa tentang menulis yang baik dan benar, mengembangkan minat dan bakat dalam bidang kepenulisan dan memberanikan diri untuk mempublikasikan karyanya, baik melalui pembuatan essai, jurnal, dan karya tulis lainnya.

Di sesi pertama penjabaran materi, Bapak Abraham Zakky Zulhazmi, S.Kom.I, MA. Hum mengatakan bahwa “Menulis dan membaca merupakan hal yang tidak bisa lepas dari mahasiswa. Menulis dapat melampiaskan amarah, ketakutan, kesedihan, dan perasaan menyakitkan lainnya. Dengan menulis maka kamu menemukan siapa dirimu dan bisa mendengar gagasan unik dari dalam dirimu sendiri.”

Di sesi kedua tanya jawab, yang dipandu oleh Raha Bistara, S.Ag selaku moderator acara Kepenulisan Online. Yang mana dibuka dengan 3 pertanyaan dan 1 pertanyaan tambahan dan dijawab oleh pemateri dengan baik.

Peserta yang hadir tidak hanya berasal dari Program Studi Bimbingan dan Konseling Islam saja, tetapi juga dari jurusan lainnya. Mereka memberikan respon positif karena disuguhkan dengan materi yang sangat menarik dan tentunya sangat bermanfaat khususnya dalam kalangan mahasiswa.

Dari acara tersebut, pemateri berpesan bahwa “Jika ingin membaca, maka awalan bacalah dari yang ringan-ringan dan yang Anda sukai agar terbiasa”. Kemudian Raha Bistara juga sedikit menambahkan “Rajin-rajinlah membaca dan menulis agar tidak kaget saat skripsi”.

“Pandemi Covid-19 tidak boleh menghalangi semangat mahasiswa untuk tetap maju dan lebih baik. Karena pandemi adalah waktu yang tepat bagi mahasiswa untuk merefleksikan kembali kehidupan”.

 

Alhamdulillah acara demi acara berjalan dengan lancar

~ Salam Konsi, Always be family