Bg

Berita - IAIN Surakarta

Jurnal Al-A’raf Kembali Mendapat Penghargaan Dari Diktis

24 September 2020

Sukoharjo, Rabu (23/9/20) Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI merilis Surat Keputusan nomor 4656 tahun 2020 tentang Penerima Bantuan Penghargaan Pendampingan Jurnal Terakreditasi. Dalam lampiran putusan tersebut Jurnal Al-A’raf: Jurnal Pemikiran Islam dan Filsafat yang pengelolaan dan penerbitan di bawah Fakultas Ushuluddin dan Dakwah mendapatkan apresisasi dari Kementerian Agama. Penghargaan ini bukan kali pertama bagi Jurnal ini. Sebelumnya Jurnal ini telah mendapatkan penghargaan dari Ristek Dikti, penghargaan dari Rektor IAIN Surakarta dan juga dari Kementerian Agama pada acara BCRR di Bandung tahun lalu.
Selaku pengelola, Nur Rohman mengaku bersyukur atas beberapa penghargaan tersebut. Namun ia mengatakan cukup tertantang dan berusaha untuk meningkatkan kualitas pengelolaannya. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam pengelolaan Jurnal ini, dan juga dalam semua hal. Karena tanpa bantuan semua pihak, pengelolaan jurnal Al-A’raf tidak akan berjalan dengan baik.
Dekan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah, Dr. Islah yang juga menjadi editor in chief jurnal ini terus memberikan dukungan dan supportnya. Ia bahkan secara khusus memberikan selamat kepada pengelola jurnal Al-A’raf. Betapapun, beliau memahami bagaimana susahnya mengelola jurnal. Namun demikian, beliau mengaku akan terus mendukung pengelolaan jurnal ilmiah di lingkungan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah dan mendorong semua jurnal untuk dapat maju dan berkualitas. (NR)