Bg

Berita - IAIN Surakarta

Semarak Virtual Puncak FUD EXPO 2020

30 September 2020

Senin, 28/09/2020. DEMA FUD IAIN Surakarta menggelar acara Puncak FUD EXPO 2020 dengan tema “Kearifan Lokal sebagai Basis Transformasi Nilai-nilai Keagamaan dan Dakwah Islam di Era Digitalisasi”. Acara ini adalah penutup dari serangkaian acara FUD EXPO 2020 yang diselenggarakan sejak awal bulan September.

Serangkaian FUD EXPO 2020 dibuka dengan acara webinar pada tanggal 12 September 2020 yang bertepatan dengan hari lahir Fakultas Ushuluddin dan Dakwah. Webinar diisi oleh dua narasumber yaitu Dr.Islah Gusmian, M.Ag. selaku dekan FUD dan Ahmad Hafid. M.Ag. selaku kepala PTIPD IAIN Surakarta dengan dimoderatori oleh Rasuli selaku Demisioner ketua DEMA FUD periode 2018. Serangkaian FUD EXPO 2020 juga dimeriahkan dengan lomba-lomba yang diselenggarakan secara online seperti lomba esai, video kreatif dan poster di tingkat Jawa Tengah dan DIY.

FUD EXPO 2020 ditutup dengan acara puncak yang digelar di ruang Mini Teater P2B IAIN Surakarta secara virtual live di YouTube DEMA FUD. Acara Puncak FUD EXPO 2020 dimeriahkan dengan serangkaian acara berupa pengumuman lomba-lomba, penampilan bakat mahasiswa seperti hadroh, tari sufi, pencak silat, dan musik. Selain itu juga ada talkshow yang diisi oleh alumni mahasiswa FUD yaitu Raha Bistara, S.Ag. yang merupakan alumni mahasiswa AFI sekaligus Ketua UKM LPM Dinamika 2018 serta Sari Asih Guritno, S.Sos. yang merupakan alumni mahasiswa BKI sekaligus ketua DEMA IAIN Surakarta 2018 dengan dimoderatori oleh Nur Cholis mahasiswa KPI 2017.

Eko Aji Arabbiyanto selaku ketua umum DEMA FUD 2020 berharap semoga acara ini dapat menjadi  mahasiswa lain bahwa sebagai mahasiswa harus kreatif dan inovatif, jangan sampai kalah dengan kondisi yang ada.