Bg

Berita - IAIN Surakarta

TAKJUB !!! WAKIL DEKAN III FUD IAIN SURAKARTA BEKALI CALON WISUDAWAN/WATI DENGAN ADAKAN WORKSHOP CAREER DEVELOPMENT PLANNING

8 Maret 2021

Sukoharjo- Senin, 08 Maret 2021 Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IAIN Surakarta adakan workshop Career Development Planning, workshop yang di inisiatori oleh wakil dekan 3 bidang kemahasiswaan dan kerja sama Dr. Kholilurahman, M.Si Mengambil Tema Harmonisasi antara IQ, EQ, SOCQ, SQ Go To Dunia Kerja Idaman. acara ini diadakan di gedung FUD IAIN Surakarta dari mulai pagi hingga siang, acara yang di moderatori oleh Muhamad Zainuddin, S.E dan dua Narasumber pertama Narasumber atas nama Ibnu Abdissalam, M.M, Serta keynote speaker Dr. Hj. Kamila Adnani, M.Si, acara ini di buka oleh dekan FUD IAIN Surakarta Dr. Islah, M.Ag.

workshop Career Development Planning di ikuti kurang lebih 112 peserta wisudawan/wati, melihat nilai akademik maupun potensi keahlian wisudawan/wati Dekan FUD IAIN Surakarta Dr. Islah, M.Ag optimis bahwa lulusan FUD akan banyak di serap di lapangan pekerjaan, dan membuka lapangan pekerjaan begitu pula wakil dekan 3 Dr. Kholilurahman, M.Si menyampaikan bahwa berkat mengeyam pendidikan di fud mahasiswa lulusan fud banyak mendapatkan wawasan keilmuan dan pengalaman baik ikut organisasi maupun kunjungan di lapangan.

Dr. Kamila Adnani, M.Si menyampaikan tentang karakter dan tipe tipe mahasiswa, dalam presentasinya tipe tipe mahasiswa ada 3, mahasiswa aktifis, mahasiswa akademis, dan mahasiswa apatis, dari tipe tipe tersebut kamila adnani berbagi pengalaman semenjak masih mahasiswa, mahasiswa yang akan di tunggu di tengah tengah masyaratkat dan di tengah tengah lapangan kerja yaitu mahasiswa yang mempunyai pengalaman leadersip berjiwa sosial dan nilai akademik oleh karena beliau dulu ikut berbagai organisasi baik internal dan eksternal dari mengikuti berbagai aktifitas itu beliau mendapatkan banyak wawasan dan pengalaman. beliau berharap dari wisudawan/wisudawati yang mana dulu pernah mengikuti kegiatan di kampus semoga bisa memberikan bekal setelah lulus.

Ibnu abdisallam menyampaikan tentang perkembangan zaman dimana teknologi semakin tambah maju dan semakin tambah bebas, oleh karena nya mahasiswa yang lulusan PTKIN punya dua ilmu, yang pertama agama, dan yang kedua umum, jadi mahasiswa yang lulusan dari Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IAIN Surakarta turut berbangga.